Google dan Levi's Bikin Jaket Khusus untuk Pengguna Sepeda

Senin, 23 Mei 2016 - 15:50 WIB
Google dan Levis Bikin Jaket Khusus untuk Pengguna Sepeda
Google dan Levi's Bikin Jaket Khusus untuk Pengguna Sepeda
A A A
NEW YORK - Google melakukan inovasi terkait pengembangan produknya dengan menggandeng brand fashion ternama yaitu Levi’s. Kedua perusahaan yang berbeda bidang ini menghasilkan jaket pintar bernama Project Jacquard yang mempunyai kemampuan cukup canggih untuk para pesepeda. ini bernama Project Jacquard.

Jaket ini merupakan hasil kreasi dari divisi Google ATAP (Advanced Technology and Projects). Bila menggunakan jaket ini, pengguna bisa mengatur pemutar musik, menjawab panggilan masuk, dan melakukan akses navigasi dari smartphone.

Seperti dilansir dari Tech Crunch, Senin (23/5/2016), ide pembuatan Project Jacquard ini terdorong dari upaya meningkatkan keselamatan pesepeda. Dimana saat ini banyak pesepeda khususnya di Amerika Serikat yang sibuk memainkan ponselnya saat sedang berkendara. Ini membahayakan selain dirinya pengguna jalan lain.

Tak perlu repot untuk pengoperasiannya, pengguna hanya perlu menggunakan lengan kanannya untuk memberikan perintah. Hal tersebut bisa dilakukan karena jaket sudah dilengkapi dengan berbagai sensor gerak yang tertanam di dalam jaket.

Terkait produk ini, sayangnya kudua pihak Google maupun Levi's belum meberikan konfirmasi resmi apakah ini nantinya akan diprodyksi secara massal dan berapa harganya. Tunggu perkembangan lebih lanjut.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)