Ingin Sepatu Sampah dari Adidas, Ini Caranya

Jum'at, 10 Juni 2016 - 15:07 WIB
Ingin Sepatu Sampah dari Adidas, Ini Caranya
Ingin Sepatu Sampah dari Adidas, Ini Caranya
A A A
STUTTGART - Produsen produk olahraga terkemuka khususnya sepatu yaitu Adidas kembali melakukan sebuah inovasi. Adidas mengembangkan sebuah sepatu yang bahannya menggnunakan sampah laut.

Dalam inovasi ini Adidas tak bekerja sendiri, tapi menggandeng Parley for the Oceans untuk meluncurkan sepatu ramah lingkungan bernama Adidas x Parley. Sampah plastik yang digunakan oleh Adidas sendiri berasal dari area pesisir pantai Maldives dan jaring-jaring insang ilegal.

Kedua perusahaan seperti dilansir dari Wired, Jumat(10/6/2016) kemudian mengubah sampah-sampah tersebut menjadi serat benang yang bisa digunakan untuk membuat bagian atas sepatu. Tak hanya itu saja, karena sepatu unik ini telah menggunakan metode teknologi Tailored Fibre milik Adidas yang memungkinkan desain dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Kerjasama Adidas dan Parley diharapkan dapat mengembangkan dan mendukung teknologi baru yang dapat digunakan untuk mendaur ulang sampah. Terutama sampah plastik yang ada di laut. Dengan adanya inovasi semacam ini, dampak lingkungan yang dihasilkan akan semakin positif, karena dapat mengurangi sampah laut yang tidak dapat terurai.

Sementara ini, hanya 50 pasang sepatu Adidas x Parley yang tersedia. Jika Adidas telah memberlakukan syarat agar Anda bisa mendapatkan sepatu ini. Adidas ingin Anda harus mengikuti kompetisi video Instagram yang menunjukkan bagaimana Anda berjanji untuk menghindari penggunaan plastik sekali pakai dan mendukung Ocean Plastic Program Parley.

Batas akhir pengunggahan video dibatasi hingga akhir Juli 2016. Adidas sendiri secara perlahan akan menggunakan Parley Ocean Plastic ini untuk beberapa kategori produk miliknya. Penjualan produk sepatu yang sudah menggunakan bahan tersebut dijadwalkan akan mulai tersedia pada semester kedua 2016, tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)