Mesin Baru Harley-Davidson Mulai Terkuak

Selasa, 16 Agustus 2016 - 08:02 WIB
Mesin Baru Harley-Davidson Mulai Terkuak
Mesin Baru Harley-Davidson Mulai Terkuak
A A A
NEW YORK - Harley-Davidson mengungkapkan mesin baru yang akan diaplikasikan pada desain V-twin besar. Mesin ini merupakan mesin terbaru yang akan digunakan Harley-Davidson (H-D) dalam produk terbarunya untuk pertamakalinya sejak 102 tahun silam.

Mereka menduga kuat bahwa mesin V-Twin 107 cubic inch terbaru ini akan digunakan untuk model New Harley-Davidson 107 Milwaukee Eight.

Penampakan mesin ini sebelumnya telah mendapatkan konfirmasi dari pihak H-D, bahkan rencananya mesin 114 dan 131 cubic inch juga akan mengikuti. Mesin-mesin ini nantinya akan digunakan H-D untuk beberapa moge touring model 2017.

" Mesin ini dipercaya untuk V-twin empat silinder dan sudah lolos Euro4, sementara '107' Mengacu pada kapasitas dalam inci kubik, setara dengan 1753cc," tulis Visordown, Kamis (15/8/2016)

H-D dengan penampang mesin terbaru ini sedang menjalani uji coba secara independent. Menurutnya ada beberapa hal yang bisa dipantau dari segi teknis perubahan mesin yang ada, di antaranya;

Mesin terbaru ini menganut desain single-cam dengan head 4-klep. Cam terhubung oleh rantai dan klep dioperasikan oleh forked rocker. Mesin ini bersistem pendingin oli dan cairan. Potensi redline lebih tinggi dibandingkan mesin twin-cam, namun nampaknya tetap akan dibatasi sekitar 6000 rpm.

Tersedia dua ukuran muffler yang berbeda untuk alasan standar emisi. Kopling dan desain compensator sproket terlihat mengalami perubahan untuk penyesuaian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7549 seconds (0.1#10.140)