Milwaukee-Eigh Resmi Diluncurkan, Harley-Davidson Cetak Sejarah Baru

Kamis, 25 Agustus 2016 - 13:57 WIB
Milwaukee-Eigh Resmi Diluncurkan, Harley-Davidson Cetak Sejarah Baru
Milwaukee-Eigh Resmi Diluncurkan, Harley-Davidson Cetak Sejarah Baru
A A A
NEW YORK - Harley-Davidson resmi meluncurkan model mesin baru mereka yang diberi nama Milwaukee-Delapan V-twin. Milwaukee-Eight adalah mesin berkapasitas besar tanpa getaran dan ini adalah mesin kesembilan dan merupakan sejarah baru di HD.

Pastinya raungan khas mesin dan model ini belum pernah ada duanya di dunia pasalnya mesin ini menggunakan konsep mesin V-Twin 8. Penamaan mesin ini sebernanya sudah bocor dari yang lama. sejak 2014 tahun lalu, Harley ternyata mendaftarkan paten untuk mesin pada pemerintah setempat.

"Ini adalah sepeda motor Touring yang paling kuat, paling responsif dan paling nyaman yang pernah ditawarkan oleh Harley-Davidson." tutur Scott Miller, Wakil Presiden Styling dan Strategi Pengembangan Produk, Harley-Davidson, seperti dilansir MCN (25/8/2016).

Sehubungan dengan spesifikasi, perangkat ini akan menggunakan 2-silinder, 4 katup. total delapan katup yang berada dalam mesin ini, rupanya konfigurasi ini selain bertenaga besar urusan efisiensi energi Milwaukee mengkonsumsi bahan bakar yang lebih minim,

Kepala Powertrain Insinyur Alex Bozmoski menambahkan: "Mesin ini untuk menghormati karakter Big Twin, kami telah membuat sebuah motor baru. Setiap aspek dari kinerja, daya tahan dan styling telah ditingkatkan sebagai respon langsung terhadap suara pelanggan Harley-Davidson di seluruh dunia. "

Dengan kehadiran mesin baru ini, mesin dengan kubikasi lebih kecil akan menopang model Harley-Davidson Street Glide, Road Glide, Electra Glide, Road King, dan Freewheeler. Sedangkan mesin 1.870 cc akan dibenamkan pada model Ultra Limited, Road Glide Ultra, dan Tri Glide Ultra.

Dijelaskan, masing-masing Milwaukee-Eight dijanjikan 10 peningkatan daya puntir dibandingkan pendahulunya. Harley-Davidson mengklaim Milwaukee-Eight minim getaran dibanding mesin V-Twins, lebih nyaman sesaat berkendara stop and go, serta sistem knalpot yang lebih bersahabat bagi pengendara dan penumpang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)