KIA Ciptakan Transmisi Otomatis 8 Kecepatan

Kamis, 08 September 2016 - 23:02 WIB
KIA Ciptakan Transmisi Otomatis 8 Kecepatan
KIA Ciptakan Transmisi Otomatis 8 Kecepatan
A A A
SEOUL - KIA menciptakan transmisi otomatis 8- kecepatan (8AT) penggerak roda depan (FWD). Teknologi diharapkan mampu mengaplikasikan pada sedan ukuran-penuh, KIA cadenza sebelum disusul model-model lain tahun depan.

Menurut KIA dalam pernyataan resminya, transmisi 8AT FWD itu dikembangkan sendiri oleh insinyur Korea dan dirancang untuk menawarkan efisiensi mekanik tingkat tinggi bersama perpindahan gigi lancar.

Yang terpenting, transmisi 8AT FWD tersebut menggunakan ruang yang sama seperti diperlukan transmisi otomatis 6-kecepatan (6AT) konvensional, sedangkan berat kurang 3.5kg!

Menggabungkan jumlah gear sama ke dalam mobil FWD memiliki kendala bagian mekanis, dan akhirnya transmisi itu dipasang melintang untuk disesuaikan dengan mesin, transmisi dan komponen koneksi lain di bawah bonet.

KIA memulai proyek transmisi 8AT FWD sejak 2012 dan sudah mendaftar 143 paten teknologi dalam pembangunan tersebut. Untuk memastikan efisien bahan bakar, insinyur KIA memasang transmisi itu dengan pompa minyak terkecil dibandingkan produk lain yang pernah dirilis di kelasnya.

Dengan menggabungkan kopling dan gigi tambahan, rasio antara gigi tinggi dan rendah dalam transmisi 8AT FWD dapat ditingkatkan sebesar 34 persen Sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan meningkatkan tingkat kesenyapan kabin (NVH) ketika mengemudi di gigi tinggi, termasuk memberikan akselerasi lebih cepat dan kinerja mengesankan ketika menggunakan gigi rendah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)