Genjot Wisatawan, China Siapkan Bus Panda

Rabu, 30 November 2016 - 13:04 WIB
Genjot Wisatawan, China Siapkan Bus Panda
Genjot Wisatawan, China Siapkan Bus Panda
A A A
BEIJING - Demi untuk menggenjot tamu wisatawan untuk lebih mengenal aman wisata dan budidaya Panda raksasa di Chengdu, China. Negeri Tirai Bambu menghardirkan bus imut berbentuk panda di salah satu sudut jalan Chengdu, Tiongkok.

Seperti dilansir dari Huttington Post, Panda Bus ini tampil mencolok dengan desain unik dan interior yang didominasi dengan warna hitam dan putih. Bus menggemaskan ini bahkan dilengkapi dengan sopir boneka Panda dan pasukan kecil di depannya. Bus ini tidak dapat dioperasikan hanya untuk tur berkeliling Chengdu.

Dengan kehadiran panda ini, diharapkan akan ada peningkatan jumlah turis dan wisatawan khususnya untuk tujuan Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding. Karena keunikan desain bus itulah banyak orang yang penasaran dan akhirnya membeli tiket untuk ke konservasi Panda.

Hingga kini Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding terus berupaya melestarikan Giant Panda yang berstatus terancam punah itu di lahan seluas lebih dari 100 hektar.

Para ilmuwan juga berusaha mempertahankan 'saudara tirinya', Panda Merah dari famili Ailuridae atau sejenis rakun. Selain giant panda yang berwarna putih hitam, di penangkaran ini juga terdapat jenis panda merah

“Karena ini bukan habitat asli panda, kami membuatnya semirip mungkin. Termasuk dengan memasang penyejuk udara,” kata Jason Lao, Humas Chengdu
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0830 seconds (0.1#10.140)
pixels