Mercedes-Benz Mulai Rakit Mobil di Indonesia

Selasa, 24 Januari 2017 - 17:33 WIB
Mercedes-Benz Mulai Rakit Mobil di Indonesia
Mercedes-Benz Mulai Rakit Mobil di Indonesia
A A A
BOGOR - Brand mobil premium terkemuka di Indonesia Mercedes-Benz mengumumkan dimulainya proses perakitan yang telah dinanti dari mobil tipe sedan bisnis paling cerdas di dunia, the New E-Class. Model ini, yang akan tersedia di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai Q2 2017, merupakan sebuah tambahan penting bagi portofolio Mercedes-Benz. Ini menandai sebuah tonggak pencapaian baru untuk strategi ofensif produk Mercedes-Benz Indonesia.

Dalam upacara yang dihadiri oleh pihak manajemen Mercedes-Benz Indonesia dan Mercedes-Benz Distribution Indonesia serta tamu-tamu penting seperti Menteri Perindustrian Indonesia Airlangga Hartanto serta Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan, kendaraan tersebut diluncurkan dari jalur perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Gunung Puteri Bogor Jawa Barat.

E-Class merupakan inti dari brand Mercedes-Benz dan di masa lampau telah berulang kali mendefinisikan ulang standar pada segmen kelas bisnis. Sekarang, kendaraan ini membawa tradisi tersebut ke masa depan dengan inovasi-inovasi kelas atas. Selain itu, E-Class juga meningkatkan efisiensi, keamanan dan kenyamanan, mengurangi tingkat stress saat berkendara dan mengintensifka kenikmatan berkendara. Roelof Lamberts,

“Di sini anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi dari para pelanggan.” tutur Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam rilisnya kepada SINDOnews, Selasa (24/1/2017).

Mercedes-Benz meraih kesuksesan yang lebih besar dari sebelumnya di tahun 2016. Brand premium yang berbasis di Stuttgart dengan lambang bintang bersudut tiga ini meningkatkan penjualan unit sebesar 11.3% dan mengirimkan 2.083.888 kendaraan ke para pelanggannya di seluruh dunia. Ini berarti tak hanya Mercedes- Seite 2Benz tumbuh lebih cepat di seluruh dunia dibandingkan pesaing Jerman lainnya, namun Mercedes-Benz juga mampu mengirimkan jumlah mobil paling banyak di segmen premium.

Tahun 2016 juga diakhiri dengan sebuah pertumbuhan positif bagi Mercedes-Benz Indonesia, meskipun dihadang dengan situasi ekonomi yang menantang. Secara total, perusahaan ini mampu mengirimkan 3371 kendaraan kepada para pelanggannya.

Model E-Class terbaru memiliki tradisi yang unik. Dengan total mobil tipe sedan dan estate yang terjual sebesar 13 juta di seluruh dunia, E-Class menjadi kendaraan terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. E-Class yang dirakit secara lokal akan tersedia dalam dua model, E 250 dengan AVANTGARDE Line dan E 300 denga AMG Line.

“The New E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya yakni W 212, salah satu E-Class yang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang. Dimulainya perakitan lokal model E- Class terbaru di Indonesia melanjutkan kisah kesuksesan Pabrik Wanaherang kami.

E-Class menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik kami menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas dan mewah: tradisi, inovasi dan dorongan untuk menetapkan standar di antara yang terbaik di dunia,” tambah Roelof.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)