Varian Diesel Hybrid Lahir, Suzuki Ertiga Optimistis Raih Penjualan 20%

Selasa, 07 Februari 2017 - 14:57 WIB
Varian Diesel Hybrid Lahir, Suzuki Ertiga Optimistis Raih Penjualan 20%
Varian Diesel Hybrid Lahir, Suzuki Ertiga Optimistis Raih Penjualan 20%
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru Low MPV (multi purpose vehicle) andalannya, New Ertiga Diesel Hybrid. Atas kehadiran mobil ini Suzuki optimistis meraih penjualan 20% dari total market share Ertiga di pasar Low MPV.

Sales Director 4W PT SIS, Makmur mengemukakan, penjualan tahun sebelumnya sebesar 15%. Tahun ini, dengan kehadiran New Ertiga Diesel Hybrid diharapkan mobil ini dapat meraih 20%.

"Dengan kehadiran New Ertiga Diesel Hybrid, kita target 20% dari eksisting Ertiga sekarang," ujarnya, Selasa (7/2/2017).

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 CC DOHC, ditambah teknologi DDiS (diesel direct injection system). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hyybrid baru pun disematkan untuk menambah tingkat efisien bahan bakar.

Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu teknologi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama, sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselarasi (perlambatan). Kedua, sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat ekselerasi.

Efek yang ditimbulkan adalah getaran mesin lebih halus pada saat restart dan konsumsi BBM pun semakin irit dibanding mesin konvensional. Dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017, jumlah konsumsi BBM New Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 km/liter.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0271 seconds (0.1#10.140)