Daihatsu Injak Usia 110 Tahun

Rabu, 01 Maret 2017 - 13:03 WIB
Daihatsu Injak Usia...
Daihatsu Injak Usia 110 Tahun
A A A
JAKARTA - Tahun 2017 jadi tahun spesial bagi Daihatsu. Pasalnya tepat tahun ini, Daihatsu telah mencapai usia 110 tahun, sebuah perjalanan panjang dari sebuah perusahaan automotif.

Di Indonesia, Daihatsu sendiri pertama kali hadir pada 1962, saat Bemo atau becak motor diperkenalkan sebagai sarana angkutan umum menjelang pelaksanaan Asian Games IV di Jakarta. Meski tak banyak ditemukan, Bemo telah membuktikan kekuatan dan ketangguhan mesin Daihatsu.

"Kedepannya kami ingin menghasilkan mobil value for money" yang lebih menarik secara tepat waktu, dengan menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dengan biaya yang mampu memberikan harga yang dapat diterima oleh seluruh pelanggan, bersama dengan Toyota,"
ujar President of Daihatsu Motor Company, Japan, Masanori Mitsui, saat perayaan 110 tahun Dihatsu, di PT Dihatsu Astra Motor, Sunter, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Pencapaian Daihatsu di usianya yang ke 110 tahun ini bukanlah perjalanan yang
mudah dan tanpa tantangan. Sejak berdiri pada tahun 1907, Daihatsu telah melalui reformasi bisnis secara struktural untuk bertahan di lingkungan yang tidak kondusif seperti global financial crisis, kesulitan K-car di Jepang dan persaingan ketat baik di Indonesia dan Malaysia, terutama pada 10 tahun terakhir yang sangat dipengaruhi dengan kondisi politik dan ekonomi global.

Di tengah kondisi tersebut, Daihatsu melihat situasi ini sebagai sebuah
kesempatan dan peluang yang menantang untuk memasuki bidang bisnis baru dengan terus mengembangkan keunggulan Daihatsu yang mampu mengembangkan mobil
value-for-money" menggunakan dasar-dasar K-car yang telah diakui dengan baik oleh Toyota.

Sebagai informasi, Daihatsu sendiri saat ini telah menjadi perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Toyota per 1 Agustus 2016. Pada tanggal 1 Januari 2017 "Emerging market Compact Car Company" telah didirikan bersama dengan Toyota, yaitu suatu organisasi cross sectional yang bertanggung jawab atas pengembangan mobil kompak untuk negara berkembang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)