Alasan Piaggio Indonesia Tidak Hadirkan LX 150 i-get

Jum'at, 24 Maret 2017 - 21:06 WIB
Alasan Piaggio Indonesia Tidak Hadirkan LX 150 i-get
Alasan Piaggio Indonesia Tidak Hadirkan LX 150 i-get
A A A
JAKARTA - Vespa memiliki LX 150 dan 125 cc untuk mengisi segmen yang berbeda. Namun dalam hal ini PT Piaggio Indonesia (PID) lebih memilih model 125cc untuk menerima penyegaran mesin.

Lalu apa alasan PID lebih memilih menyematkan mesin i-get (Italian Green Experience Technology) pada model 125cc. Dalam hal ini, Direktur Marketing PID, Andre Sanyoto mengungkapkan masalah segmen yang menjadi alasannya.

"Sebab kalau dari sisi i-get yang 150 cc itu sudah ada Primavera dan Sprint. Jadi tidak mungkin kita menghadirkan yang 150cc. Terlebih lagi model LX dan S dikhususkan untuk segmen entry level tentu tidak mungkin kita hadirkan yang 150cc," jelas Andre, seusai peluncuran Vespa LX dan S i-get 125cc, di bilangan Kemang, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Meski begitu, Andre menjelaskan, pengguna LX dan S tidak akan merasakan seperti sedang menunggangi motor berkapasitas mesin 125cc. Pasalnya dengan mesin yang ada, model ini dianggap dapat lebih responsif.

"Feel 125 sama sekali tidak akan terasa seperti naik skuter 125. Rasanya malah bisa sama seperti model yang ada diatasnya," ungkapnya.

Meski pasar skutik 150cc saat ini sedang digandrungi konsumen, namun dapat dipastikan PID tidak akan memboyong LX 150 ke Indonesia.

"Kemungkinan besar tidak akan kita hadirkan. Karena itu kita sudah dedikasikan untuk Primavera dan Sprint," tandasnya.

Mesin i-get sendiri diklaim mampu meningkatkan performa , efisiensi bahan bakar dan mengurangi kebisingan dalam berkendara. Selain itu, perubahan pada saluran pembuangan, hingga penutup gearbox telah dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman. Ada pula komponen mekanikal dan elektronik dari mesin yang telah didesain untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan performa yang maksimal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3083 seconds (0.1#10.140)