Volkswagen Akan Pasarkan Lagi Mobil Eks Kasus Dieselgate

Sabtu, 01 April 2017 - 12:27 WIB
Volkswagen Akan Pasarkan Lagi Mobil Eks Kasus Dieselgate
Volkswagen Akan Pasarkan Lagi Mobil Eks Kasus Dieselgate
A A A
WOLFSBURG - EPA lembaga lingkungan hidup memberi lampu hijau kepada Volkswagen (VW). Sehingga, pabrikan mobil asal Jerman ini dapat menjual kembali mobil eks kasus dieselgate.

Akibat kasus tersebut, Volkswagen harus menerima kembali mobil yang telah diterima konsumen. Terlebih lagi perusahaan harus menerima tuntutan dari berbagai negara, khususnya wilayah Amerika dan Eropa.

Namun, untuk menjual kembali mobil yang telah diperbaiki, Volkswagen harus berkata jujur kepada calon pembeli bila mobil tersebut eks dieselgate. Hal ini agar dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli.

Juru bicara Volkswagen Group of America menerangkan, dealer akan mendapatkan alat yang diperlukan untuk memperbaiki hal ini (unit yang ditarik/dibeli kembali). Itu berarti akan ada sekitar 12 ribu unit mobil eks dieselgate yang akan dijual.

"Hanya ada 67 ribu mobil diesel terjual di Amerika Serikat memenuhi syarat emisi, untuk mobil produksi 2015. Namun di luar itu, terdapat 12 ribu mobil menjadi inventaris dealer," ungkapnya sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Sabtu (1/4/2017).

Permasalahan dieselgate terungkap pertama kali terungkap saat tes emisi pada mobil diesel TDI milik Volkswagen. Pada saat tes tersebut, Volkswagen menggunakan software khusus agar dapat lolos uji emisi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)