Lokal Development Jadi Unggulan Toyota di Pasar Indonesia

Sabtu, 29 April 2017 - 17:17 WIB
Lokal Development Jadi Unggulan Toyota di Pasar Indonesia
Lokal Development Jadi Unggulan Toyota di Pasar Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) membentuk C&A Planning and Design Department untuk mengembangkan komponen lokal sejak 2006, dalam upaya mendukung pembangunan produk agar sesuai dengan kebutuhan konsumen automotif nasional. Seiring perjalanannya, Department berasil mengembangkan sejumlah kendaraan untuk show model seperti, Yaris Heykers, Yaris Legian, Agya Kojo, dan Veloz Tigre.

"Kami bersyukur TAM mendapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) untuk menjadikan Yaris Heykers sebagai salah satu line up produk di Indonesia. Terbukti model ini berhasil memberikan sumbangsih 50% dari total penjualan Yaris," ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, disela pameran IIMS 2017, Sabtu (29/4/2017).

Dirinya menambahkan, TAM telah mengembangkan komponen parts lokal sejak 2006 dengan desain pertama Front Grille Ornament untuk Toyota Vios. Sejak saat itu lahir local parts lainnya mulai dari model Agya, Avanza, Rush, Sienta, Innova, Fortuner.

"Sampai saat ini sudah ada 2.600 komponen lokal yang sudah berhasil didesain dan diproduksi untuk meningkatkan Total Ownership Benefit bagi pelanggan Toyota," kata Chief Designer TAM, Donny Adhy Yuwono.

Dalam hal ini sejumlah komponen yang dikembangkan TAM telah berhasil diekspor ke beberapa negara melalui jajaran produk Toyota seperti Fortuner, Innova, Yaris dan Agya. "Ini menunjukkan bahwa komponen lokal yang dikembangkan TAM dapat diterima dunia dengan standar kualitas Toyota Global," papar Soerjo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)