Yamaha Ancang-ancang Datangkan TMAX Berspesifikasi Euro 4

Minggu, 07 Mei 2017 - 21:19 WIB
Yamaha Ancang-ancang Datangkan TMAX Berspesifikasi Euro 4
Yamaha Ancang-ancang Datangkan TMAX Berspesifikasi Euro 4
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mendatangkan kembali motor skutik berbadan bongsor T-MAX. Kali ini motor yang akan didatangkan berspesifikasi Euro 4.

Sebanyak 60 unit T-MAX yang diboyong Yamaha ke Indonesia pada beberapa waktu sebelumnya sudah habis terjual. Sebab itu, Yamaha ingin mendaratkan kembali T-MAX ke Indonesia.

"T-MAX terakhir 2014 sold out diharga Rp220 juta. Pada 2015-2016 itu kita kosong, karena saat itu kita kena aturan Euro 3 dan kita tidak lolos uji tipe. Pada 2016, kita sudah coba bawa dan itu untuk 2017," ujar Kepala Cabang CBU Mekar Motor selaku distributor moge milik Yamaha di Indonesia, Erfin Sulistiono, di sela-sela gelaran IIMS 2017, JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Meski begitu, Erfin belum mau menjelaskan secara gamblang kapan T-MAX akan masuk ke Indonesia. Pasalnya, Yamaha ingin melihat aturan emisi Euro 4 diberlakukan sebelum mendatangkan produk CBU (Completely Build Up) tersebut.

"Kita akan hadirkan dengan spesifikasi Euro 4. Karena kita tahu Euro 4 akan keluar. Tapi untuk tepatnya kapan, kita tunggu aturan Euro 4 keluar," tegasnya.

Ditanyai apakah akan ada kenaikan harga ketika T-MAX sudah menggendong mesin berspesifikasi Euro 4. Erfin tidak menampik harga T-MAX akan naik dari produk sebelumnya.

"T-MAX yang akan masuk ini merupakan tipe XX yang full spek. Jadi sudah full elektrik semua, estimasi harganya akan sekitar Rp300 juta lebih," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8655 seconds (0.1#10.140)