Terinspirasi dari Pesawat Tempur, Ford Ciptakan Raptor F-150

Jum'at, 07 Juli 2017 - 09:03 WIB
Terinspirasi dari Pesawat Tempur, Ford Ciptakan Raptor F-150
Terinspirasi dari Pesawat Tempur, Ford Ciptakan Raptor F-150
A A A
NEW YORK - Ford membangun sebuah kendaraan yang terinspirasi dari dunia kedirgantaraan untuk dibawa ke acara Experimental Aircraft Association (EAA) AirVenture Oshkosh dan kemudian dilelang. Hasilnya akan disumbangkan kepada program pendidikan asosiasi tersebut.

Seperti dilansir dari Autopro, Tahun ini, Ford menggunakan truk F-150 Raptor sebagai dasar dan diterapkan dengan konsep inspirasi dari pesawat tempur Lockheed F-22 Raptor.

Dari luar terlihat truk ini lebih tegap dengan kit suspensi lebih tinggi, lampu di atas atap, serta gril, bampar dan grafis khusus agar sesuai dengan konsepnya. Juga dipasang adalah kemasan lengkuk roda serat karbon.

dengan menggunakan mesin 3,5 liter EcoBoost V6 pada F-150 Raptor turut disempurnakan dengan intercooler Whipple, selanjutnya dapat menghasilkan daya sebesar 545 hp.

Sesuai dengan peningkatan kinerja ini, ban, pelek dan rem juga ditingkatkan. Cakram rem yang digunakan memiliki pori udara sementara angkupnya pula lebih besar sehingga memenuhi ruang rim, depan dan belakang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)