Yamaha Pastikan NMax Tak Terima Sentuhan MotoGP

Minggu, 09 Juli 2017 - 15:52 WIB
Yamaha Pastikan NMax...
Yamaha Pastikan NMax Tak Terima Sentuhan MotoGP
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan lima produk jagoannya menerima sentuhan MotoGP. Tercatat pabrikan motor asal Jepang ini menghadirkan R25, All New R15 VVA 155, All New V-ixion, AEROX 155 VVA dan MX King dengan balutan Movistar khas Yamaha.

Namun, dalam hal ini Yamaha memastikan bahwa NMax tidak akan menerima sentuhan serupa. Pasalnya skutik bongsor yang laris manis di pasar Indonesia tersebut dianggap memiliki segmen berbeda dari kelimanya.

"Seperti yang sudah diketahui ini lebih ke racing series. Kalau NMax DNA nya sedikit berbeda," ujar Executive Vice President PT YIMM Dionisius Beti di Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Pria yang akrab disapa Dion ini menambahkan, produk yang menerima sentuhan Movistar adalah produk yang memiliki DNA sport. Jadi tidak semua bisa diubah menjadi seperti ini (Versi MotoGP).

"N-Max itu masuk ke maxi kategori. Bukan produk yang di desain untuk kecepatan. Jadi kita tidak buat NMAX versi GP," kata dia.

Padahal, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan N-Max cukup tinggi di Indonesia. Tercatat pada Mei 2017, Yamaha berhasil melepas 20.993 N-Max ke pasa Indonesia atau naik 20% dari penjualan bulan sebelumnya sebanyak 17.716 unit.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)