Karyawan Apple Akan Gunakan Mobil Otonom

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 13:00 WIB
Karyawan Apple Akan Gunakan Mobil Otonom
Karyawan Apple Akan Gunakan Mobil Otonom
A A A
CUPERTINO - Apple diam-diam bersiap untuk mengoperasikan mobil otonom besutannya. Namun, perusahaan teknologi tersebut belum akan mengoperasikannya untuk umum.

Kabarnya mobil otonom yang dikembangkan Apple ini akan dirasakan pertama kali oleh para karyawannya. Mobil tersebut dirancang sebagai shuttle yang mengantar para karyawan Apple dari satu gedung ke gedung lain di Kantor Cupertino, California, AS.

Selain itu, Shuttle ini juga akan mengantar karyawan ke jalan Palo Alto. Karena itulah proyek ini dinamakan PAIL atau Palo Alto to Infinite Loop.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook pernah mengatakan bila saat ini Apple tengah fokus menggarap teknologi mobil pintar. "Kami fokus pada sistem otonom. Ini merupakan inti dari teknologi yang kami pandang sangat penting. Mungkin ini adalah proyek kecerdasan buatan paling sulit dikerjakan," ujarnya, seperti dilansir dari Bloomberg, Jumat (25/8/2017).

Mobil shuttle ini diyakini merupakan prototipe kendaraan otonom Apple yang akan dikomersialisasikan dalam beberapa tahun mendatang. Setidaknya mobil masa depan itu akan menggunakan teknologi yang sama, meski wujudnya bisa saja berbeda.

Apple pernah menyatakan hanya mengembangkan teknologi, bukan kendaraannya. Namun hal itu belum bisa dipastikan. Jika benar, besar kemungkinan teknologi kendaraan otonom Apple bisa digunakan pada mobil apa saja.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0450 seconds (0.1#10.140)