Toyota Kijang dan Veloz Sukses Jelajahi 3 Negara Sejauh 3.000 Km

Selasa, 05 September 2017 - 22:11 WIB
Toyota Kijang dan Veloz Sukses Jelajahi 3 Negara Sejauh 3.000 Km
Toyota Kijang dan Veloz Sukses Jelajahi 3 Negara Sejauh 3.000 Km
A A A
JAKARTA - Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Veloz Community (Velozity) yang tergabung di Toyota Owner Club (TOC) berhasil mencatat sejarah baru dalam membangkitkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia.

Tanpa mengalami kendala berarti, rombongan Velozity dan TKCI yang menggunakan Toyota Avanza-Veloz dan Kijang sukses melakukan perjalanan darat Independence Day Journey 12 hari melintasi 3 negara (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam) dengan jarak tempuh 3.000 kilometer, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72 bersama masyarakat Indonesia di luar negeri.

"Selamat kepada semua anggota rombongan dari TKCI dan Velozity yang telah sukses melakukan perjalanan Independence Day Journey dengan selamat menggunakan mobil MPV kebanggaan Toyota, yaitu Kijang dan Avanza Veloz. Terima kasih pula kami haturkan karena perjalanan melintasi 3 negara dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini telah menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia," ujar Vice Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, pada acara penyambutan rombongan Independence Day Journey, di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/9/2017).

Rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang berjumlah sekitar 45 orang menggunakan 4 unit Avanza-Veloz dan 7 unit Kijang dari generasi pertama hingga terakhir memulai perjalanan resmi di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada 12 Agustus 2017. Melintasi beberapa kota di wilayah Malaysia, dan Brunei Darussalam, yaitu, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, rombongan tiba di Kota Bandar Seri Begawan pada 14 Agustus 2017 dan menetap di kota tersebut hingga 20 Agustus 2017.

Selama berada di Ibu Kota Brunei Darussalam, selain mengunjungi Toyota Brunei, rombongan juga melakukan kegiatan penanaman pohon, kampanye keselamatan berkendara bersama komunitas Toyota setempat.
Pada 17 Agustus 2017, seluruh peserta rombongan mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Bandar Seri Begawan dengan inspektur upacara Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, Nurul Qomar.

Setelah beberapa hari berada di Bandar Seri Begawan, pada 20 Agustus 2017 rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memulai kembali perjalanan menuju Pontianak. Rombongan akhirnya tiba kembali di ibu kota Kalimantan Barat ini dengan selamat pada 22 Agustus 2017.

“Independence Day Journey ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan kehandalan dua MPV Toyota menempuh perjalanan yang cukup jauh dan dengan kondisi medan jalan yang beragam. Terbukti mobil MPV Toyota Avanza dan Kijang mampu diandalkan untuk itu,” kata Henry.

Sementara dari sisi dealer Toyota, Chief Executive Auto2000, Agus Prajitno menyampaikan bangga dapat menjadi salah satu bagian dari aktivitas ini. Dengan harapan, aktivitas ini dapat menjadi trigger yang baik, khususnya komunitas Toyota di Indonesia, untuk membuat kegiatan yang lebih inovatif dan tentunya membawa dampak yang positif bagi masyarakat.

“Kami dari Auto2000 ikut merasa bangga bisa berpartisipasi dalam aktivitas ini, dan pada kesempatan ini sebagai wujud apresiasi, kami menyambut seluruh rekan-rekan TKCI dan Velozity yang telah berhasil menyelesaikan perjalanannya,” ujar Agus.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8681 seconds (0.1#10.140)