Yamaha Star Eluder, Motor Nyaman dengan Segudang Hiburan

Selasa, 12 September 2017 - 16:54 WIB
Yamaha Star Eluder,...
Yamaha Star Eluder, Motor Nyaman dengan Segudang Hiburan
A A A
NEW YORK - Baru-baru ini, Yamaha telah mempublikasikan informasi resmi motor mewah Star Eluder. Motor ini akan menjadi pesaing Honda Gold Wing GL1800 serta BMW K1600GTL.

Menurut Yamaha, Star Eluder berbagi V-Twin berbasis mesin 1.854 cc. dengan gearbox 6-speed sehingga bisa mencapai kecepatan 120 km / jam pada 2.750 rpm.

Teknologi yang dimiliki motor tersebut, seperti dua mode operasi Sport and Touring, electronic throttle, kontrol skuter, kontrol traksi, sandaran kursi untuk sisi pengemudi dan penumpang menambah kelembutan motor ini.

Meski berbodi gambot dengan bobot mencapai 396 kilogram, Yamaha Star Eluder diklaim mudah dikendalikan. Motor dual balancer shaft ini dilengkapi dengan transmisi 6-percepatan yang mampu memberikan kecepatan maksimal 75 mil/jam atau 120 km/jam pada 2.750 rpm serta dapat 'menyetel' knalpot agar terdengar lebih memacu adrenalin saat dipacu di jalan.

Yamaha Star Eluder menggunakan shockbreaker depan 46mm dan belakang monoshock diklaim mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara serta penumpang. Sistem pengereman menggunakan ABS yang mengontrol cakram ganda berdiameter 298 mm di depan dan cakram 320 mm untuk belakang.

"Eluder memiliki sistem hiburan yang berani, bergaya, di segmen yang sama. Peralatan ini akan sangat membantu pengendara merasa nyaman, " tutur manajer umum Yamaha, Mike Doughty, seperti dilansir dari Autopro

Yamaha Star Eluder, Motor Nyaman dengan Segudang Hiburan

Secara khusus, layar utama sistem ditempatkan cukup tinggi di panel kontrol, yang memudahkan pengemudi untuk melihat. Layar sentuh LCD 7 inci menampilkan informasi dan kontrol untuk fitur lainnya. Selain itu, perusahaan juga mengintegrasikan fitur voice control pada sistem ini. Berkat itu, pengemudi tidak perlu berhenti tapi hanya mengatakan perintah yang sudah diprogram untuk mengaktifkan fitur di dalam mobil.

Harga yang ditawarkan mulai US$22.499 atau sekitar Rp296,5 juta untuk versi standar dan USD23.999 atau sekitar Rp316,3 juta untuk versi GT Option Package
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)