Mitsubisi Xpander Siap Didistribusikan ke Konsumen

Selasa, 03 Oktober 2017 - 15:01 WIB
Mitsubisi Xpander Siap Didistribusikan ke Konsumen
Mitsubisi Xpander Siap Didistribusikan ke Konsumen
A A A
KARAWANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, pada hari ini, Rabu (3/10/2017) melakukan roll-out ceremony small MPV pertama dan terbarunya di Indonesia, Mitsubishi Xpander di pabrik MMKSI di Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

Sejak World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pabrikan telah menerima lebih dari 23.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Hal ini merupakan penanda sukses Xpander di pasar nasional.

MPV yang memadukan konsep kendaraan SUV dan MPV ini diproduksi di Indonesia di pabrik yang terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Acara Mitsubishi Xpander Roll-Out Ceremony ini dihadiri oleh President Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo, Chief Operating Officer Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Trevor Mann, Direktur Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika dan Perwakilan Kedubes Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei.
Baca Juga: IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

Mitsubisi Xpander Siap Didistribusikan ke Konsumen


Trevor Mann mengatakan peluncuran MPV Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors. “Permintaan tinggi untuk model Xpander mencerminkan sangat cocoknya MPV generasi baru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan populasi usia muda lebih dari 260 juta penduduk dan peluang untuk kepemilikan kendaraan, Indonesia adalah prioritas strategis bagi Mitsubishi Motors,” kata Mann.

Adapun Xpander diklaim Mitsubishi sebagai mobil yang menggabungkan kekuatan SUV dengan kemampuan MPV dalam mengangkut beban. Mobil ini dirancang seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen otomotif dalam negeri terhadap kendaraan penumpang.

Mitsubishi kini berupaya untuk mengirimkan Xpander sesegera mungkin kepada konsumen. Dengan pertimbangan tingginya permintaan, Mitsubishi telah memajukan jadwal produksi.

Diresmikan pada awal tahun ini, pabrik perakitan Xpander terletak di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas produksi ini dibangun dengan rencana pertumbuhan produksi kendaraan di masa yang akan datang dengan kapasitas 160.000 unit per tahun.

Setelah diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Motors berencana memasarkan mobil kapasitas tiga baris ini di kawasan Asia Tenggara pada Februari 2018. Xpander akan menjadi mobil pertama Mitsubishi yang dieskpor dari Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8244 seconds (0.1#10.140)