Toyota dan Panasonic Bikin Mobil Listrik, Suzuki Angkat Bicara

Senin, 18 Desember 2017 - 20:02 WIB
Toyota dan Panasonic...
Toyota dan Panasonic Bikin Mobil Listrik, Suzuki Angkat Bicara
A A A
TOKYO - Mobil listrik terus digaungkan sebagai mobil masa depan. Oleh karena itu tak heran bila banyak pabrikan mobil mulai membangun mobil listrik.

Namun demikian, pabrikan mobil tentu saja tidak bisa bermain sendiri. Dalam hal ini tentu dibutuhkan mitra untuk memasok beberapa komponen kendaraan.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (18/12/2017), belum lalam ini Toyota dan Panasonic dikabarkan membuka kerja sama untuk mengembangkan baterai kendaraan listrik. Hal ini pun disambut cepat oleh Suzuki yang memungkinan membuka kesepakatan kerjasama pasokan baterai mobil listrik.

Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki mengungkapkan, memang sedikit peluang untuk kami bergabung dalam kongsi Toyota dan Panasonic. Namun, pengaturan pasokan baterai mobil listrik masih memungkinkan.

Suzuki dan Toyota sendiri sebenarnya telah sepakat untuk memperdagangkan keahlian di bidang penyediaan barang, penelitian dan pengembangan. Termasuk untuk urusan menjual kendaraan listrik di India.

Sementara itu, Toyota kemarin sudah mengumumkan pertimbangan untuk membuat baterai mobil listrik dengan Panasonic. Ini dilakukan untuk membantu memenuhi target mobil ramah lingkungan mencapai setengahnya dari total penjualan mobil pada 2030.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8939 seconds (0.1#10.140)