Mercedes-Benz Dikabarkan Telah Resmi Dibungkus China

Jum'at, 16 Maret 2018 - 06:07 WIB
Mercedes-Benz Dikabarkan...
Mercedes-Benz Dikabarkan Telah Resmi Dibungkus China
A A A
BEIJING - Usai sukses menggandeng beberapa merek besar seperti Volvo, Ford, Terrafugia dan Proton, kini Geely dikabarkan telah resmi memiliki sebagian saham Mercedes-Benz.

Tak hanya Mercedes, Geely sebenarnya telah berbicara dengan perusahaan Jerman lainnya,seperti BMW.

Seperti yang dilaporkan piegel, melalui BMW Blog, Geely dan BMW telah membahas pada tahun 2016 di mana sebuah kesepakatan dicari yang menurut Geely akan membantu akses pemasaran yang lebih baik di pasar China melalui hubungan baiknya dengan pemerintah China.

Sebagai gantinya, Geely mengharapkan pengembangan kendaraan listrik dibandingkan dengan membeli saham.

Seperti yang Anda tahu, BMW bermitra dengan perusahaan China lainnya, Great Wall Motors mengembangkan Mini Electric di China.

Geely Group di Provinsi Zhejiang, China, telah mengejutkan media Jerman dengan tujuan memegang saham terbesar di Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz.

Kesuksesan terbesar Geely adalah pembelian Volvo dari Ford seharga USD1,8 miliar pada 2010. Membuat Geely berambisi memboyong, Daimler salah satu produsen mobil terbesar di dunia.

Sumber mengatakan bahwa Geely telah mengajukan tawaran untuk membeli saham di pasar eksternal. Sedangkan Daimler, menolak tawaran untuk mengakuisisi 5% saham melalui beberapa saham diskon Geely.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Geely ingin mengakses teknologi baterai Daimler dan ingin mendirikan usaha mobil listrik di Wuhan, China. Jika berhasil, membelinya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3326 seconds (0.1#10.140)