Rolls-Royce Belum Berminat Produksi Mobil Otonom

Selasa, 15 Mei 2018 - 10:01 WIB
Rolls-Royce Belum Berminat Produksi Mobil Otonom
Rolls-Royce Belum Berminat Produksi Mobil Otonom
A A A
LONDON - Ketika sebagian besar produsen automotif memproduksi mobil berteknologi otonom, produsen merek mewah Rolls-Royce dengan tegas menolak untuk ikut-ikutan latah memproduksi mobil otonom.

Menurut CEO Torsten Müller-Ötvös, perusahaan Rolls-Royce kemungkinan akan menghindari fase awal mengemudi otonom yang masih dalam pengembangan dan hanya akan melakukannya jika sistem berfungsi penuh.

Sebagai informasi, Rolls-Royce adalah bagian dari grup BMW yang saat ini tengah melakukan investasi besar di arena mengemudi otonom ini.

Menurut Torsten, sebagian besar pelanggan Rolls-Royce masih memiliki pemandu pribadi untuk membawa mereka ke tempat favorit seperti opera, hotel bintang lima, dan sebagainya.

"Berdasarkan itu, mengemudi otonom bukan persyaratan untuk Rolls-Royce saat ini," tuturnya seperti dilansir Car and Driver.

Fase awal drive otonom seperti yang dijelaskan oleh kepala komunikasi global Rolls-Royce, Richard Carter, masih membutuhkan perhatian pengemudi ketika mobil tidak dapat bergerak sendiri dalam situasi yang berliku-liku.

"Pada titik ini, memang menarik, tetapi pada saat yang sama, ia menawarkan solusi yang tidak masuk akal dan menguji kesabaran pelanggan kami," tambahnya.

Namun, Rolls-Royce masih berharap untuk mendorong tingkat otonomi tertinggi sebagai masa depan untuk kendaraan mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8518 seconds (0.1#10.140)