Porsche Umumkan Berhenti Produksi Mobil Diesel

Selasa, 25 September 2018 - 10:04 WIB
Porsche Umumkan Berhenti...
Porsche Umumkan Berhenti Produksi Mobil Diesel
A A A
BERLIN - Setelah BMW mengumumkan akan mengurangi produksi mobil diesel. Dan kini Porsche mengatakan akan fokus pada mesin bensin, hibrida dan listrik.

Seperti dilansir dari Carscoops, Namun menurut Oliver Blum, Chief Executive Porsche, diesel masih satu-satunya generator kendaraan global utama untuk Porsche, diesel selalu menjadi pilihan kedua karena sifat Porsche yang lebih ke arah sesuatu yang sporty.

Namun ia mengakui skandal Diesel-gerbang oleh VW berdampak pada merek Porsche karena mereka menggunakan mesin diesel Audi.

Baru-baru ini, VW telah didenda total 1 miliar Euro karena menjual 10 juta unit kendaraan dengan perangkat lunak yang menipu uji asap antara 2007 dan 2015..

Lebih dari 100.000 orang di Prancis saat mengendarai mobil listrik. Bahkan tren mobil listrik memang mulai menanjak. Tesla jadi pelopor mobil listrik modern dan semakin banyak populasinya. Selain Tesla ada lagi Faraday Future yang mulai bermain di mobil listrik. Sementara masih jarang yang memproduksi mobil bertenaga hidrogen. Toyota sudah memulainya dengan membuat Mirai.

Para pejabat dari Departemen Transportasi dan Lingkungan, Kanselir Philip Hammond mengatakan lembaga survei KPMG mensurvei 1.000 orang CEO perusahaan otomotif dunia terkait mobil masa depan. Apakah mobil itu akan bertenaga listrik atau justru mengandalkan fuel cell yang mengubah hidrogen menjadi energi listrik, jawabanya mereka akan meninggalkan mesin diesel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)