Gara-Gara Seal, Yamaha Tarik Kembali 4736 Unit Tenere

Selasa, 30 Oktober 2018 - 21:02 WIB
Gara-Gara Seal, Yamaha...
Gara-Gara Seal, Yamaha Tarik Kembali 4736 Unit Tenere
A A A
NEW YORK - Yamaha Motor Amerika Serikat umumkan Recall kini untuk model adventure popular mereka, Super Tenere. Recall dilakukan karena Super Tenere bermasalah pada sistem elektrik motor itu.

Seperti dilansir dari situs resmi NHTSA mengingat problemnya terjadi karena karat dan karat terjadi pada kabelnya throttle by wire yang kena air gara gara seal yang tak bagus. Efeknya motor jadi tak bisa idle karena kabel yang karatan hambatannya bertambah. ECU jadi ngaco karena informasi yang diterima salah.

Ada 4736 motor yang kena recall. Kabel akan di by pass dengan kabel baru. Entah ini bakal bikin tampilan motor jadi nggak rapi atau tidak.

Yamaha Tenere menggunakan mesin silinder ganda 689cc yang sama pada MT-07. Berkat desainnya yang ringkas dan transmisi tenaga linier, mesin CP yang dikembangkan khusus ini menawarkan performa terbaik.

Meski gayanya begitu agresif, Yamaha berusaha semaksimal mungkin memastikan Tenere 700 World Raid menampilkan lebih banyak rider yang dapat diakses.

Usai Honda meluncurkan motor adventure CRF Series dan Kawasaki dengan Versys Series, kini gilaran Yamaha berencana memproduksi motor adventure 850 cc three-cylinder..
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)