Toyota IQ Siap-Siap Terobos Pasar Vietnam

Selasa, 30 Oktober 2018 - 22:02 WIB
Toyota IQ Siap-Siap...
Toyota IQ Siap-Siap Terobos Pasar Vietnam
A A A
HANOI - Toyota dikabarkan akan memberi sentuhan baru untuk model mungil Toyota iQ akan ditingkatkan dimensinya menjadi lebih besar dibanding model konsepnya.

Mobil yang saat ini masih sebatas konsep tersebut akan menjadi salah satu andalan Toyota untuk mendobrak segmen city car di pasar global. Dengan pengembangan dimensi ini, di segmennya iQ akan menjadi saingan baru Volkswagen up!.

Saat dikonfirmasi majalah AutoCar Inggris, sumber tersebut juga menyatakan, iQ tidak akan menggunakan teknologi hybrid. Ini dikarenakan dimensinya yang terbilang kecil untuk memuat pak baterai di mana panjang mobil keseluruhan hanya 2,99 meter. Selain itu baterai juga akan menambah bobot kendaraan secara signifikan.

Toyota akan memproduksi iQ dalam 2 pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Tingkat efisiensi diharapkan terakomodasi dengan diaplikasikannya fitur star/stop. Emisi juga sudah memenuhi standar Euro 5 dan 6.

Proyek desain iQ sendiri sudah dimulai sejak 2003. Toyota menyebut kendaraan ini sebagai "small yet premium". Oleh karena itu, iQ akan diposisikan antara model Fiat 500 dan brand BMW Mini. Pihak toyota sendiri menargetkan penjualan sebanyak 500.000 unit iQ di pasar global setahun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)