Ini Alasan Garuda Indonesia Pilih Xpander untuk Kendaraan Operasional

Jum'at, 14 Desember 2018 - 06:01 WIB
Ini Alasan Garuda Indonesia Pilih Xpander untuk Kendaraan Operasional
Ini Alasan Garuda Indonesia Pilih Xpander untuk Kendaraan Operasional
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah memilih Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional di ground, khususnya untuk melayani para awak kabin.

“Kami percaya dengan hadirnya armada baru fasilitas kendaraan operasional Xpander akan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pilot maupun awak kabin Garuda Indonesia dalam melaksanakan perjalanan, baik sebelum maupun sesudah melaksanakan tugas penerbangan," kata Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Ari Askhara saat serah-terima kendaraan baru-baru ini.

Dikatakannya, fasilitas kendaraan operasional penjemputan awak pesawat merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari komitmen operational excellence yang dilaksanakan Garuda. "Khususnya dalam memastikan aspek ketepatan waktu dalam seluruh lini operasional tetap terjaga,” papar Ari.

Dia mengatakan, terpilihnya Xpander dikarenakan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang. "Jaminan keamanan dan kenyamanam menjadi alasan kami memilih," pujinya.

Untuk diketahui, sebanyak 401 unit Xpander kini telah digunakan Garuda Indonesia dalam menunjang operasional BUMN transportasi udara itu. Dalam kerja sama ini, Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic yang telah dipasang stiker/decal branding sesuai karakter Garuda Indonesia.

Selain dua alasan itu, ada hal lain yang membuat manajemen Garuda Indonesia memilih Xpander. "Sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander, Garuda Indonesia mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan dari MMKSI," katanya.

Di antaranya, unit armada operasional Garuda Indonesia mendapatkan perhatian dan penanganan khusus, SMART package. "Kami juga mendapat pelatihan safety driving untuk operator kendaraan," sebutnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0484 seconds (0.1#10.140)