Wuling Siap Kembangkan Diler di Ibu Kota Baru

Selasa, 03 September 2019 - 22:32 WIB
Wuling Siap Kembangkan Diler di Ibu Kota Baru
Wuling Siap Kembangkan Diler di Ibu Kota Baru
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pekan lalu baru saja menetapkan lokasi baru untuk Ibu Kota negara. Wilayah yang dipilih adalah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Rencana ini disambut baik oleh Wuling, salah satu pemegang merek mobil di Indonesia. Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan dengan pemindahan Ibu Kota ini penjualan mobil di daerah tersebut bisa meningkat.

Pihaknya juga akan mengembangkan jaringan outlet yang melayani penjualan, servis, dan ketersediaan suku cadang mobil Wuling.

"Kalimantan sebenernya di kota-kota besar kita udah ada. Tapi untuk pengembangan diler yang lain, dengan adanya pengembangan Ibu Kota yang pasti kita berharap diler di sana bisa mengembangkan dirinya lagi," ujarnya saat media briefing di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Saat ini pulau Kalimantan sendiri belum menjadi penopang penjualan mobil Wuling di Indonesia.

"Kalau dari Wuling sendiri (penjualan) yang pertama Jawa, kedua Sumatra, ketiga Sulawesi, keempat Kalimantan," imbuhnya.

Sedangkan untuk model yang paling laku di Kalimantan, bukanlah jenis sport utility vehicle (SUV), tapi malah mobil keluarga seperti Wuling Confero S.

"Saat ini confero ya di Kalimatan. bukan Almaz justru, saat ini confero," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3345 seconds (0.1#10.140)