Produsen Bus Listrik MAB Klaim Banyak Pesanan

Senin, 04 November 2019 - 17:39 WIB
Produsen Bus Listrik MAB Klaim  Banyak Pesanan
Produsen Bus Listrik MAB Klaim Banyak Pesanan
A A A
DEMAK - Selain PT Paiton Energy, rupanya PT Mobil Anak Bangsa (MAB) sudah mengantongi pemesanan unit bus listrik dari beragam konsumen.

Menurut pendiri MAB Jendral (Purn) Moeldoko, sampai saat ini sudah banyak yang melakukan pemesanan dan juga beberapa sudah melaukan uji coba. Bahkan beberapa pengguna baru.

"Paiton saat ini baru satu unit memang, tapi nanti rencana menyusul tiga lagi. Ada lagi dari beberapa kepala daerah juga sudah pesan lima meter untuk angkot," tutur Moeldoko di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2019).

Sekedar informasi, ada beberapa tipe dimensi bus listrik yang diproduksi MAB, yakni 12 meter 8 meter dan 5 meter.

Lebih lanjut, Moeldoko mneyebut, PLN juga turut memesan bus listrik dari MAB. Perusahaan listrik tersebut memesan 10 unit untuk bus berdimensi delapan meter.

Selain itu, pihak Garuda Indonesia dan Angkasa Pura juga berencana untuk melakukan pemesanan bus listrik berdimensi 12 meter. Namun soal jumlah, belum ada pembicaraan lebih lanjut.

"Pembelian pln ya di atas 10 unit tp yg 8 meter, dari Garuda juga mengambil, berikutnya Angkasa Pura kita sudah ujicoba di Angkasa Pura sudah 3 bulan ya di sana," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1435 seconds (0.1#10.140)