Wapres Bergaya ala Anak Motor Bareng Komunitas MBI

Selasa, 25 Februari 2020 - 10:02 WIB
Wapres  Bergaya ala Anak Motor Bareng Komunitas MBI
Wapres Bergaya ala Anak Motor Bareng Komunitas MBI
A A A
MPR RI, Gerak BS dan Motor Besar Indonesia mengadakan acara “Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI” pada 23 Februari 2020, di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI. Ribuan biker dari 180 klub hadir memeriahkan acara yang digelar sejak pagi hari ini.

Acara Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI ini digelar untuk menguatkan kembali nilai Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara ini dikemas edukatif namun juga seru sesuai ciri para bikers, yaitu dengan mengadakan riding kebangsaan dan cerdas cermat bikers yang berlangsung seru.

Acara Riding Kebangsaan Empat Pilar MPR RI ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin. Dengan mengenak rompi biker Motor Besar Indonesia, K. H. Ma’ruf Amin mengaku baru pertama kali berpenampilan ala biker. KH. Ma’ruf Amin didampingi Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani, S.I.Kom, serta para Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Fadel Riyaldi atau akrab disebut Fadel Muhammad, Ibu Lestari Moerdijat, Dr. Ahmad Basarah, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., H. Arsul Sani, S.H., M.Si Para pejabat ini pun menggunakan baju kebesaran MBI.

"Ini pertama kali dalam hidup saya mengenakan rompi khas anak motor. Ini demi Pancasila, demi Empat Pilar MPR RI, demi para bikers Indonesia," ujar KH. Ma'ruf Amin.
Wapres Bergaya ala Anak Motor Bareng Komunitas MBI

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sebagai Road Captain. Bambang Soesatyo yang akrab disebut Bamsoet pun mengacungkan jempol melihat penampilan baru Bapak KH Ma’ruf Amin. "Pak Ma'ruf sangat keren pagi ini. Tampil muda, tak kalah dengan millenial maupun para bikers. Jika tak ada Paspamres di sekelilingnya, orang pasti menyangka beliau betul-betul anak motor. Apalagi melihatnya menggeber gas motor, Pak Ma'ruf sangat cocok menjadi anggota keluarga besar bikers Motor Besar Indonesia," ujar Bamsoet.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Niko Marcellino menyampaikan apresiasi mendalam untuk seluruh sponsor dan pendukung acara, “Kepada seluruh bikers, dan juga para pendukung acara yaitu Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Prestige Image Motorcars, Gesits, Maktour, Indian & Victory Motorcycles, Sultan Hotel & Residence, JNE, Warna Warni, Viro, Neo Akhsaya, Aotuo, Rider, RS Colombia, RS Murni Teguh, Bikersnote, Klinik Sunat Paramadina, dan semua sahabat, kami sampai terima kasih,” kata Niko yang juga adalah Wakil Ketua Umum MBI ini.

Bamsoet menyatakan apresiasinya bagi seluruh Panitia, Klub dan Komunitas yang turut berpartisipasi, dan seluruh pengunjung yang hadir. "Dimulai dari bikers, kita akan sebarkan virus persatuan ke berbagai elemen bangsa lainnya. Sekaligus membuktikan bawah kalangan bikers tak pernah abai dengan kondisi bangsa dan negara," tutup Bamsoet.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8722 seconds (0.1#10.140)