CEO Twitter Bakal Dilengserkan oleh Pemegang Saham Mayoritas

Senin, 02 Maret 2020 - 12:31 WIB
CEO Twitter Bakal Dilengserkan oleh Pemegang Saham Mayoritas
CEO Twitter Bakal Dilengserkan oleh Pemegang Saham Mayoritas
A A A
SAN FRANSISCO - Elliot Management, sebuah perusahaan pengelola investasi global, merupakan salah satu perusahaan yang memegang saham cukup besar di Twitter. Kendati demikian, besarannya tidak begitu terungkap di permukaan.

Sebagai pemegang saham dominan, kabarnya ada intrik dari Elliot untuk menjatuhkan Jack Dorsey, CEO Twitter, dari jabatannya. Rencana itu rumornya datang dari pendiri Elliot, Paul Singer. Rumor ini mulanya datang dari laporan yang dibuat oleh Bloomberg.

Mengutip dari Cnet, Senin (2/3/2020), demi menggusur Dorsey, Elliot dikabarkan telah menyiapkan empat nama yang digadang untuk menempati posisi Dorsey saat ini. Tidak hanya itu, kongkalikong ini kabarnya juga bakal melakukan beberapa perubahan terhadap internal Twitter.

Masih dari rumor yang beredar, niat tersebut berangkat karena melihat Dorsey tidak terlalu fokus memimpin Twitter. Sebab perhatiannya dianggap terbagi ke Square, perusahaan pembayaran yang didirikan Dorsey pada 2009 silam.

Selain itu, rencana itu juga didasari atas keinginan Dorsey untuk tinggal di Afrika selama enam bulan di tahun ini. Sebagai investor, Elliot kemudian merasa khawatir. Namun belum ada pernyataan resmi dari Elliot untuk menanggapi rumor ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)