Opel siap bikin mobil murah bertenaga listrik

Selasa, 08 April 2014 - 21:30 WIB
Opel siap bikin mobil murah bertenaga listrik
Opel siap bikin mobil murah bertenaga listrik
A A A
Sindonews.com - Opel, anak perusahaan General Motors (GM) asal Eropa, berencana untuk mulai menjual mobil bertenaga listrik paling lambat pada 2017. Rencana tersebut dilakukan untuk memenuhi target emisi yang diberlakukan Uni Eropa dan mencakup semua varian baru yang akan diproduksi.

Model baru Opel akan menggunakan baterai internal (BEV). Walau belum secara resmi menyebutkan nama produk barunya, mobil listrik Jerman tersebut tidak akan dilego lebih dari 38 ribu Euro atau sekitar Rp628 juta. Harga tersebut merupakan estimasi dari saudara sesama mobil listrik besutan Opel yakni Opel Ampera.

Dilansir dari Reuters, Selasa (7/4/2014) Automobilwoche (majalah otomotif di Jerman) menyebutkan, pada September tahun lalu GM pernah mengumumkan akan memotong harga jual Ampera sebesar 8 ribu Euro. Opel Ampera dapat melakukan perjalanan antara 40-80 km dan selanjutnya 500 km dengan berbagai tambahan mesin.

Opel tidak menanggapi rumor tersebut, namun disinyalir mobil listrik baru Opel akan menjadi batu sandungan mobil listrik lain karena harga jual yang murah. Automobilwoche memperkirakan mobil baru Opel tidak akan lebih dari 10 ribu euro atau sekitar Rp150 jutaan, selisih Rp478 juta dari saudara tuanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)