Klakson keong Hella ringan namun nyaring

Sabtu, 12 April 2014 - 16:59 WIB
Klakson keong Hella ringan namun nyaring
Klakson keong Hella ringan namun nyaring
A A A
Sindonews.com - Hella, merek Jerman kondang dengan produk lampu aftermarket, kini luncurkan klakson baru andalan mereka. Dijuluki Blue Twin Tone, klakson keong ini menyasar pemilik mobil yang ingin mengganti klaskson standar mereka dengan produk aftermarket.

Meski tujuan utamanya untuk mobil, namun menurut General Manager PT Sumber Berkat Anugerah, Vincent Lo, selaku Distributor Tunggal merek Hella, Blue Twin Tone dapat pula diaplikasi ke motor dengan menambah relay.

"Hella luncurkan Blue Twin Tone, klakson keong baru tanpa relay yang dapat dipakai di mobil atau motor," ujar Vincent saat peluncuran Blue Twin Tone, di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Klakson keong ini diklaim ringan dengan penyebaran suara luas, dan mampu menghasilkan suara lebih keras dibanding kompetitor lain.

"Kekuatan klason baru kami sebesar 110 desibel, diukur melalui jarak 2 meter," ungkap Vincent. Dia kemudian membeberkan kenapa pengukuran dibatasi sampai jarak dua meter.

"Jarak dua meter tersebut, tidak lain simulasi pengemudi yang membunyikan klaskon di jalan. Tidak mungkin kita klakson kendaraan lain jika jaraknya hanya 30 centi didepan kita," pungkas Vincent.

Harga distributor klakson anyar ini tidak diinformasikan, tapi Vincent memprediksi berdasarkan estimasi di lapangan, akan dibandrol seharga Rp125-Rp150 ribu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0359 seconds (0.1#10.140)