Nissan kenalkan Lannia Concept untuk pasar otomotif China

Selasa, 22 April 2014 - 14:05 WIB
Nissan kenalkan Lannia Concept untuk pasar otomotif China
Nissan kenalkan Lannia Concept untuk pasar otomotif China
A A A
Sindonews.com - Para pabrikan otomotif terus mencari pasar yang pas untuk menggelontorkan produknya sesuai dengan karakter masyarakat lokal bermukim. Seperti pabrikan Honda, yang secara eksklusif merancang Honda Mobilio untuk karakter Indonesia. Tidak mau kalah dengan yang dilakukan Honda, Nissan pun melakukan hal yang sama.

Tapi bukan Indonesia yang menjadi target eksklusif, melainkan China. Nissan memperkenalkan Lannia Concept hari ini, sebuah mobil konsep global yang didesain sesuai dengan gaya hidup masyarakat China generasi “Pasca-80an”. Chief Planning Officer Andy Palmer juga mengumumkan peluncuran resmi brand NISMO di China.

“Lannia Concept melengkapi rangkaian model yang fokus pada pasar China,” ujar Palmer. Mobil itu didesain, dibangun dan ditujukan untuk masyarakat China dan tentunya dunia.” ungkap Palmer yang dikutip lewat situs resmi Nissan, Selasa (22/4/2014).

Lannia Concept tidak luput dari keterlibatan besar dari tim lokal China, mulai dari riset pasar sampai dengan desain. Mobil ini memiliki nama Cina, yaitu “lan niao, yin xiang” yang merupakan bentuk penghormatan sekaligus kelahiran kembali semangat dari Nissan Bluebird yang legendaris.

Sebagai sebuah sedan yang “mendobrak teori,” Lannia Concept merupakan hasil kolaborasi kuat antara Nissan Design China di Beijing dan Nissan Global Design Center. Bentuk desainnya mempunyai karakter penuh semangat, indah dan gesit. Sangat pas ditujukan untuk memenuhi selera dan nilai kontemporer trendsetter masyarakat Cina “Pasca ‘80an”.

Sayangnya pihak Nissan tidak menyebutkan kapasitas mesin yang dibenamkan pada Lannia Concept yang diperkenalkan di ajang Auto China 2014. Acara tahunan pesta otomotif ini berlansung di China International Exhibition Center dari tanggal 21 sampai 29 April.

Lannia 1Lannia 2
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9094 seconds (0.1#10.140)