Menperin Resmikan Ekspor Perdana Suzuki ke Pakistan

Kamis, 05 Juni 2014 - 13:56 WIB
Menperin Resmikan Ekspor Perdana Suzuki ke Pakistan
Menperin Resmikan Ekspor Perdana Suzuki ke Pakistan
A A A
BEKASI - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat hari ini meresmikan ekspor perdana kendaraan bermotor ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) produksi PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) ke Pakistan.

Menperin memberikan apresiasi kepada PT SIM atas diselenggarakannya peresmian ekspor perdana tersebut. "Hal ini merupakan capaian membanggakan untuk kita semua," ujarnya di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/6/2014).

Ekspor perdana LCGC produksi PT SIM ke Pakistan ini akan dilakukan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dengan rencana ekspor pada 2014 mencapai 1.000 unit per bulan, serta diharapkan pada 2018 akan mencapai 1.500 unit per bulan atau 20.000 unit per tahun.

"Sejak diluncurkan pada 2013, produk LCGC Indonesia telah diserap dengan baik oleh pasar dalam negeri bahkan diminati pasar luar negeri," imbuhnya.

Hingga kini, lanjut Hidayat, produk LCGC Indonesia telah diekspor ke Filipina dan Pakistan. Di satu sisi, ini menunjukkan LCGC yang diproduksi Indonesia telah memiliki kualitas yang cukup diandalkan. Sehingga mendapat respon, baik oleh pasar dalam negeri maupun ekspor.

"Di sisi lain, capaian tersebut merupakan bukti nyata bahwa program pengembangan produksi KBH2 yang dicanangkan pemerintah sejak 2013 sudah tepat dan sejalan dengan perkembangan bisnis automotif dewasa ini," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)