Dimana Ferrari Bekas F1 Disimpan?

Senin, 23 Juni 2014 - 17:11 WIB
Dimana Ferrari Bekas F1 Disimpan?
Dimana Ferrari Bekas F1 Disimpan?
A A A
MARANELLO - Sudah menjadi tradisi dalam kepemilikan Ferrari dengan memberlakukan 'kasta'. Kesan ini yang melekat bagi semua pemilik Ferrari. Karena siapapun yang memenuhi syarat, dapat membeli 458 Italia atau F12 Berlinetta. Atau "sekedar" mendapat hak eksklusif memarkir LaFerrari di garasi rumah.

Tapi tidak berlaku bagi Corse Clienti, klub Ferrari paling eksklusif dan paling terhormat yang pernah ada. Klub ini beranggotakan pemilik mobil Ferrari yang pernah berlaga di F1.

Dilansir dari Topgear, Senin (23/6/2014) Corse Clienti memungkinkan menjadi pelanggan paling berharga untuk memiliki mobil Ferrari F1. Ada lebih dari 50 mobil, yang semuanya berlaga pasca 1970-an.

GudangGudang

Termasuk mobil peninggalan Villeneuve Berger dan tentunya Schumacher. Lengkap dengan semua warisan yang terkait, asal dan nilai intrinsik dari sebuah mobil. Bahkan mungkin dengan gelar juara konstruktor dan driver di tahun yang sama.

Selain Ferrari F1, Corse Clienti juga "mengijinkan" kepemilikan mobil-mobil ektra terbatas. Seperti FXX Enzo dan FXX versi Evoluzione bertenaga 850dk yang dibangun hanya 32 unit.

Terakhir yang membuatnya sangat eksklusif yakni pemilik tidak diperbolehkan membawa pulang mobil mereka. Alias semua mobil tersebut disimpan oleh Ferrari di sebuah 'gudang'.

Namun gudang tersebut bukanlah tempat biasa, melainkan tempat 'suci' yang terletak disebelah sirkuit Fiorano di Maranello.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)