KIA Bangun Pabrik Baru di Meksiko

Selasa, 08 Juli 2014 - 10:40 WIB
KIA Bangun Pabrik Baru di Meksiko
KIA Bangun Pabrik Baru di Meksiko
A A A
SEOUL - KIA telah mengumumkan bahwa Meksiko sedang dipertimbangkan sebagai lokasi potensial untuk pabrik baru berikutnya, di luar negeri wilayah Korea Selatan.

"KIA Motors Corp sedang mengevaluasi berbagai pilihan untuk pendirian pabrik baru di luar negeri, bertujuan mengamankan pertumbuhan merek di masa depan," ucap KIA dalam sebuah pernyataan seperti melansir dari laman Leftlanenews, Selasa (8/7/2014).

KIA menjelaskan, sebagai bagian dari upaya ini, dan lebih baik dalam mengatasi kekurangan pasokan di wilayah Amerika. Meksiko sedang dipertimbangkan sebagai lokasi yang mungkin menjadi pabrik produksi di luar negeri.

Pabrik Hyundai yang telah ada, mengalami kelebihan kapasitas produksi KIA. Kondisi ini membuat perusahaan memutuskan bangun pabrik baru.

Pemimpin Hyundai, Chung Mong-koo telah menerapkan pembekuan output pada 2012 untuk fokus pada peningkatan kualitas, bukan pertumbuhan saja. Tapi sekarang tampak gelombang pabrik baru muncul.

Laporan sebelumnya menginformasikan, bahwa KIA mengincar Monterrey, Meksiko, untuk wilayah pembangunan pabrik baru dengan kapasitas tahunan sebanyak 300.000 unit. Sayang, KIA menolak untuk mengkonfirmasi potensi dan kapasitas pabrik.

"Jika dan ketika keputusan investasi mencapai final, kami akan membuat pengumuman resmi dan memberikan rincian dari rencana investasi pada waktu itu," kata KIA.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)