KIA Lirik Pasarkan Mesin Diesel Di AS

Sabtu, 12 Juli 2014 - 11:19 WIB
KIA Lirik Pasarkan Mesin Diesel Di AS
KIA Lirik Pasarkan Mesin Diesel Di AS
A A A
NEW YORK - Mobil bermuatan mesin diesel menjadi salah satu paling diminati dan meraih penjualan tertinggi di Amerika Serikat (AS). Melihat fenomena ini, KIA tengah mempertimbangkan ikut meluncurkan model ini.

Melansir dari laman Leftlanenews, Sabtu (12/7/2014), rencana ekspansi ke niche diesel, bisa membuka jalan baru untuk pertumbuhan KIA. Kini pabrikan asal Korea Selatan ini tengah menunggu persetujuan peraturan emisi. Jika mendapat lampu hijau, diperkirakan realisasi pada tiga atau empat tahun ke depan.

"Masalahnya sekarang adalah bahwa ada standar emisi yang berbeda di Eropa dan Amerika Serikat, yang berarti akan dihadapkan dengan perbedaan perawatan after-sales dan membuatnya sangat mahal," ucap Wakil Presiden Perencanaan Produk KIA Motors Amerika, Orth Hedrick, kepada Just Auto.

Dia menambahkan, dengan EU6 di 2017-18 akan ada standar yang sama di Eropa dan Amerika Serikat, dan sehingga KIA berkesempatan masuk. Hedrick tidak mengungkapkan apa model KIA yang dimotori dengan mesin diesel.

Keberhasilan merek-merek mewah Jerman dengan mesin diesel di AS, diperkirakan model K900 untuk kelas atas tampaknya akan menjadi kandidat, Justru KIA tidak memiliki pabrik yang cocok untuk sedan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6702 seconds (0.1#10.140)