Dirundung Recall, Penjualan GM Bulan Juli Justru Meningkat

Selasa, 05 Agustus 2014 - 13:41 WIB
Dirundung Recall, Penjualan...
Dirundung Recall, Penjualan GM Bulan Juli Justru Meningkat
A A A
DETROIT - Juli menjadi bulan baik bagi General Motors (GM). Meski raksasa Detroit tersebut dirundung masalah recall yang melibatkan hampir 30 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Dibulan ketujuh penjualan GM justru meningkat. Tercatat tipe crossover naik 26%, SUV 32% dan van - 65%.

Melansir laman Inautonews, Selasa (5/8/2014) hasil ini membuat GM memiliki penjualan terbaik bulan Juli sejak 2007 silam. Jika dibandingkan dengan 2013, penjualan Juli tahun ini naik 9% sebanyak 256.160 unit.

"Penjualan kendaraan utilitas melonjak pada bulan Juli karena ekonomi keluarga Amerika kini lebih baik, dan mereka menemukan variasi luar biasa dari model yang didesain ulang dan atau model baru di showroom kami," ucap Wakil presiden Sales Operations GM, Kurt McNeil.

McNeil menambahkan bahwa keberhasilan ini dudukung sejumlah faktor, diantaranya ialah ekonomi yang telah bangkit kembali dari musim dingin yang keras. Kepercayaan konsumen telah mencapai pasca resesi tertinggi, harga bahan bakar tetap dan lapangan terus tumbuh.

"Secara khusus, ada banyak permintaan terpendam untuk SUV baru. Kami berharap pengiriman pickup akan kuat, karena mereka biasanya akan menguat pada semester kedua tahun ini," tukasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8368 seconds (0.1#10.140)