Ini Penampakan Awal KIA Sorento 2016

Rabu, 06 Agustus 2014 - 11:46 WIB
Ini Penampakan Awal...
Ini Penampakan Awal KIA Sorento 2016
A A A
SEOUL - KIA kembali menggoda publik dengan menerbitkan sejumlah gambar yang memperlihatkan sosok all-new Sorento 2016. Generasi ketiga Sorento ini hadir dengan front end tajam yang ditandai dengan grille "hidung Harimau" serta bumper besar dengan lubang udara dan lampu memanjang.

Melansir laman Inautonews, Rabu (6/8/2014), tampilan berotot terus ditampilkan hingga melewati fascia (wajah) depan dengan garis atap rendah. Sementara bagian belakang dihiasi roof-mounted spoiler dan lampu belakang horizontal.

Teaser terbaru KIA menunjukkan kokpit Sorento akan dilengkapi dashboard dengan layar besar, yang akan menjalankan sistem infotainment. Desain dashboard ini dirancang oleh pusat desain KIA di Frankfurt, Jerman, yang mengusung konsep sesederhana dan sefungsional mungkin.

KIA Sorento

Sorento 2016 dibangun berdasarkan platform sama dengan Sedona 2015, yang berarti Sorento baru akan sedikit lebih besar dari model saat ini. Disebutkan Leftlanenews, langkah ini digadang untuk bertarung dengan Nissan Pathfinder dan Toyota Highlander. Sebab dengan bodi lebih panjang, akan menawarkan kursi baris ketiga serta bagasi yang lebih besar.

KIA masih menjaga rincian teknis sampai debut resmi, tetapi rumor menunjukkan crossover ini akan ditawarkan dengan pilihan mesin 2.0 liter direct-injected turbocharged empat silinder, atau V6 3.3 liter yang ditemukan di bawah kap Sedona. Pembeli juga dapat memilih penggerak baik depan atau all-wheel drive.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)