Program Avanza Merdeka Bukan Upaya Dongkrak Penjualan

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 16:44 WIB
Program Avanza Merdeka...
Program Avanza Merdeka Bukan Upaya Dongkrak Penjualan
A A A
JAKARTA - Program Avanza Merdeka yang diselenggarakan PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69 diakui bukan usaha untuk mendongkrak penjualan Avanza.

Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo menjelaskan, program ini lebih kepada apresiasi Toyota kepada para konsumen setianya, dan tidak berhubungan langsung dengan penjualan Avanza secara keseluruhan.

"Bulan Juli rata-rata penjualan kita (Avanza) tetap stabil berkisar di angka 14 ribuan," ucap Samulo ketika dimintai keterangan di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Sejauh ini TAM tetap optimis penjualan Avanza tahun ini akan menyusul penjualan tahun lalu yang membukukan angka 213.458 unit. Hingga Juli 2014, tercatat total penjualan "mobil sejuta umat" ini terjual 100.544 unit dengan jumlah rata-rata per bulan mencapai 14.363 unit.

Samulo juga menepis anggapan bahwa, market Avanza mengecil akibat persaingan dengan merek lain. Meski dirinya mengakui keberhasilan Avanza tergantung dari kondisi pasar automotif.

"Pasar otomotif nasional mengecil jika segmen LCGC (low cost and green car) tidak dihitung. Tapi saya lupa angkanya," sambung Samulo.

Menurunnya market automotif menurutnya disebabkan banyak hal, "Banyak ya mulai kondisi ekonomi, masalah kenaikan DP (down payment/tanda jadi) inflasi dan suku bunga," tukasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0456 seconds (0.1#10.140)