Tidak Semua Model yang Dibawa Triumph dari Inggris

Rabu, 17 September 2014 - 18:11 WIB
Tidak Semua Model yang Dibawa Triumph dari Inggris
Tidak Semua Model yang Dibawa Triumph dari Inggris
A A A
JAKARTA - Ada 12 tipe yang dibawa PT Triumph Motorcyles Indonesia (TMI) tidak semuanya diimpor dari Inggris, setengahnya merupakan produksi pabrik di Thailand.

"Selain Inggris, beberapa model merupakan impor dari Thailand, Tidak ada perbedaan dengan yang dari Inggris," ujar Aftersales & Technical Manager TMI, Yudi Yulianto usai peluncuran Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Tipe yang asli impor dari Inggris ada enam, yaitu Thunderbird Strom, Rocket III Roadster, Speed Triple dan Street Triple R. Serta Daytona 675 dan Daytona 675R.

Wajar jika kemudian ada sedikit kekhawatiran. Pasalnya masyarakat masih tertahan anggapan lama, dimana model asli harus datang sebagai CBU dari negara asal yaitu Inggris.

Hal yang sama juga pernah menerpa PT Piaggio Indonesia yang mengimpor dari Vietnam. Meski kini terbukti varian Vespa yang mengaspal tidak berpengaruh terhadap merek yang bersangkutan.

"Bukan kewenangan saya untuk menjawab itu. Tapi kita ikut AFTA jadi pajak impor 0% persen. Kalau masalah kualitas semua sama tidak ada perbedaan," pungkas Yudi.

Model yang diboyong TMI terdiri dari beberapa kategori, Modern Classic, Roadster, Supersport, Adventure dan Cruisers.

Kelima model tersebut membawa nama-nama yang sudah tidak asing, seperti Bonneville, Thruxton, Thunderbird dan Tiger. Ke-12 tipe ini dibanderol dengan harga Rp305-Rp569 juta, off the road.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6938 seconds (0.1#10.140)