Toyota Sumbang 13 Mobil ke Fakultas Teknik dan SMK

Minggu, 28 September 2014 - 13:59 WIB
Toyota Sumbang 13 Mobil ke Fakultas Teknik dan SMK
Toyota Sumbang 13 Mobil ke Fakultas Teknik dan SMK
A A A
JAKARTA - Toyota Indonesia sumbang 13 unit kendaraan utuh kepada beberapa perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Penyerahan ini diharapkan dapat mendukung pengembangan SDM Tanah Air. Khususnya dalam menyiapkan insinyur lokal handal.

Sebagai langkah awal, donasi dimulai dengan penyerahan satu unit Toyota Vios kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI). Kedepannya donasi ini akan dilakukan dalam beberapa tahap ke Universitas dan SMK terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Coorporate and External Affair Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Tangkas Dana, kepada perwakilan Fakultas Teknik UI, Prof. Dr. IR. T Yuri Zagloel M.Eng.Sc.

"Kualitas insinyur lokal sangat penting dalam menghadapi regulasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015 mendatang. Kami berupaya bisa membantu meningkatkan kualitas insinyur dengan memperkenalkan teknologi di dunia otomotif sebagai salah satu industri yang akan langsung terkena dampak penerapan MEA," papar I Made Tangkas Dana, di arena IIMS (27/9/2014).

Nilai total ekonomis mobil yang didonasikan sekiar Rp3,6 miliar. Selain donasi berupa kendaraan utuh dankomponen kendaraan, Toyota juga memberikan perangkat laboratorium "Lean production manufacturing" yang menerapkan sistem produksi Toyota kepada FakultasTeknik UI.

Laboratorium tersebut digunakan mahasiwa Teknik untuk memelajari cara merancang fasilitas manufaktur. Dalam waktu dekat, Toyota juga akan memberi donasi serupa kepada Institut Teknologi Bandung.

"Kami menyambut baik donasi ini sebagai salah satu upaya menjembatani dunia pendidikan dengan industri . Donasi ini akan memberikan gambaran yang lebih nyata bagi para mahasiswa dan pengajar tentang pengembangan dunia teknologi terutama otomotif yang tumbuh semakin pesat," pungkas Prof. T Yuri Zagloel.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)