Bridgestone Pamer Ban Air Free di Paris Auto Show

Senin, 06 Oktober 2014 - 18:42 WIB
Bridgestone Pamer Ban Air Free di Paris Auto Show
Bridgestone Pamer Ban Air Free di Paris Auto Show
A A A
PARIS - Ban raksasa asal Jepang Bridgestone, memamerkan model prototipe ban Air Free di Paris Auto Show 2014.

Seperti dikutip Slashgear, Senin (6/10/2014), Bridgestone bekerja keras untuk meningkatkan penemuan mereka, dengan mengganti ban karet berisi udara.

Desain ban memang tidak seperti biasanya. Bagian luar yang menempel langsung pada medan jalan terbuat dari bahan karet seperti banbiasanya. Namun, pada bagian samping, melilit pisau resin dibuat untuk mendukung beban berat mobil. Sepintas terlihat ban ini mirip dengan jari-jari roda sepeda.

Leader of their technical department in France, Bridgestone Olivier Monbet mengatakan, setiap bagian dari ban bisa didaur ulang. Ini dapat mengurangi limbah yang berhubungan dengan produksi dan penggunaan ban di jalan.

"Berkat desain baru ini, dapat menahan penumpukan panas pada ban. Bridgestone berencana terus mengembangkan prototipe baru selama empat tahun ke depan atau lebih dan berharap untuk memulai uji jalan dalam waktu satu tahun. Rencanannya ban Air Free akan dipasang pada kendaraan listrik Toyota yang sering terlihat di jalan-jalan Tokyo," terangnya.

Monbet menekankan, Bridgestone tidak terburu-buru untuk membawa modelnya ke pasar konsumen, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)