All New Mazda2 Ditarget 400 Unit Perbulan

Kamis, 23 Oktober 2014 - 19:23 WIB
All New Mazda2 Ditarget...
All New Mazda2 Ditarget 400 Unit Perbulan
A A A
SEMARANG - Mazda Motor Indonesia (MMI) mentargetkan All New Mazda2 mencapai penjualan 400 unit per bulan, di seluruh Indonesia. Dengan target tersebut, diharapkan, semakin memperkuat market Mazda dikelas mobil kompak.

President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue mengatakan, khususnya mobil kompak di Indonesia masih sangat baik, sehingga pihaknya optimis generasi keempat dari Mazda2 ini dapat diterima pasar.

Mazda2 kata Dia, merupakan salah satu dari tiga pilar penjualan produk Mazda bersama Mazda Biante dan Mazda Cx5 dan mampu memberikan kontribusi sebesar 40% dari total penjualan produk Mazda.

All New Mazda2 diperkenalkan di Indonesia saat event Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta beberapa waktu lalu. Memang sampai saat ini belum dilakukan penjualan secara langsung. Namun demikian, penggemar Mazda 2 sudah bisa melakukan pre indent.

Penjualan secara resmi kata Dia, akan baru dilakukan pada November mendatang dan pada Desember pemesan sudah bisa mengendarai produk baru tersebut.

”Kita belum jual secara langsung tetapi baru pre indent. Sampai saat ini yang sudah indent sejak diperkenalkan di ajang IIMS sudah mencapai lebih dari 750 unit,” katanya disela-sela roadshow All New Mazda2 di Semarang, Kamis (23/10/2014).

Okue yakin dengan dengan evolusi yang kuat, All New Mazda2 yang memiliki lima tipe yaitu V AT/M, R AT/M dan GT AT dapat memberikan nilai lebih untuk pengalaman berkendara.

All New Mazda2 akan melampaui ekspektasi konsumen di segmen hatchback dan menawarkan standar baru di kelasnya. Mobil ini dijual dengan harga antara Rp225 juta hingga Rp270 (on The road Jakarta). Sementara untuk daerah Semarang, Yogyakarta, Solo harganya lebih mahal Rp8-9 juta.

Senior Marketing Manager PT MMI Astrid Ariani Wijana menambahkan, sejak pertama kali diluncurkan 2009, kehadiran Mazda2 telah memperoleh sambutan hangat dari penggemar hatchback tanah air.

Dijelaskannya, All New Mazda2 menghadirkan semangat “Be Alive” yang merupakan upaya Mazda untuk memberikan berbagai nilai emosional seperti kenikmatan berkendara, rasa percaya diri dan bangga melalui performa berkendara dengan sensasi “Zoom-Zoom”.

“Hal ini dapat tercapai berkat hadirnya SKYACTIV Technology, Desain KODO - “Soul of Motion”, teknologi keselamatan berkendara Mazda i-ACTIVSENSE dan sistem konektifitas kendaraan MZD Connect yang telah hadir di All New Mazda2 dan menjadi jawaban atas kampanye Mazda “Be Alive”,” jelasnya.

Agus Harjono, Area Manager Jateng dan DIY mengaku, untuk produk All New Mazda2 ditargetkan setiap bulan mampu terjual sekitar 40 unit. Dan kota Semarang memberikan kontribusi 50%.

”Market yang ingin kita bidik adalah masyarakat yang menginginkan kendaraan tidak hanya untuk kebutuhan tetapi juga kenyamanan,” katanya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)