Toyota Raih Penghargaan PROPER Hijau

Senin, 15 Desember 2014 - 17:19 WIB
Toyota Raih Penghargaan PROPER Hijau
Toyota Raih Penghargaan PROPER Hijau
A A A
JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) raih penghargaan PROPER Hijau. Penghargaan diserangkan langsung oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pekan lalu. Ini bentuk aprisiasi bagi TMMIN yang menerapkan pengelolaan kegiatan usaha berbasis lingkungan di pabrik Karawang (Karawang Plant).

“Penghargaan ini memberikan semangat lebih besar lagi kepada keluarga Toyota Indonesia untuk menekankan aspek lingkungan atau environment concern dalam berbagai kegiatan produksi, termasuk meningkatkan optimalitas progam corporate social responsibility (CSR),” jelas Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, Senin (15/12/2014).

PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup) diluncurkan pemerintah sejak dua dekade yang lalu. Tujuannya untuk meningkatkan peran perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan.

Bukan hanya itu, program ini sekaligus menimbulkan efek stimulan dalam pemenuhan peraturan lingkungan dan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam, konservasi energi, dan pengembangan masyarakat.

Menurut Warih, sebagai bagian pusat basis produksi global Toyota, aspek lingkungan hidup sudah menjadi keharusan bagi TMMIN agar produk yang dihasilkan bisa memenuhi standar kualitas dunia, baik dalam proses produksi maupun produk yang dihasilkan.

“Komitmen Toyota dalam pengelolaan lingkungan diwujudkan dengan memenuhi persyaratan pemerintah, standar global serta internal di bidang lingkungan, mengembangkan proses manufaktur yang ramah lingkungan, penghematan energi melalui peningkatan efisiensi dan penggunaan sumber energi ramah lingkungan serta menerapkan aktivitas reduce, reuse dan recycle,” kata Warih.

Di samping itu, Toyota juga menerapkan green office dengan mengembangkan area kerja ramah lingkungan, mempromosikan aktivitas lingkungan kepada karyawan dan stakeholders Toyota, serta menjalin kerjasama dengan masyarakat di sekitar area bisnis Toyota.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3972 seconds (0.1#10.140)