Nissan Rangkul NASA Kembangkan Mobil Otonom

Minggu, 11 Januari 2015 - 13:14 WIB
Nissan Rangkul NASA Kembangkan Mobil Otonom
Nissan Rangkul NASA Kembangkan Mobil Otonom
A A A
CALIFORNIA - Konsep otonomous driving atau mobil yang dapat mengemudi sendiri makin ramai dipraktikkan para produsen automotif. Setelah Google, Mercedes-Benz dan Audi, kini giliran Nissan mengembangkan sistem ini.

Dilansir dari Leftlanenews, Minggu (11/1/2015), raksasa asal Jepang ini tidak main-main, bahkan sudah menandatangi kontrak penelitian dan pengembangan lima tahun dengan NASA.

Nissan dan NASA akan berkerja sama selama lima tahun ke depan untuk mengembangkan sistem penggerak otonom, human-machine interface solutions (solusi antarmuka) dan menciptakan jaringan aplikasi baru.

Kedua pihak juga akan menguji kendaraan otonom nol-emisi yang dibangun dari basis Nissan Leaf di fasilitas NASA, di Ames, California. Mobil tersebut akan digunakan sebagai transportasi penumpang dan barang.

Kerja sama ini dijadikan batu loncatan Nissan dalam mencapai visi pada 2020. Pada tahun tersebut Nissan menargetkan mempunyai mobil otonom yang sudah dapat dijual bebas di dealer.

Sementara bagi NASA, kerja sama dengan Nissan akan menguntungkan di bidang aplikasi transportasi kendaraan. Badan Luar Angkasa Amerika Serikat ini berniat mengaplikasi teknologi Nissan di berbabagai proyek lainnya.

"Kemitraan ini akan mempercepat pengembangan Nissan yang aman dan teknologi drive otonom andal. Di mana kita akan memperkenalkan kepada konsumen mulai 2016 sampai 2020," kata Presiden dan CEO Nissan Motor Co Carlos Ghosn.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)