McLaren Buka Selubung P1 GTR Versi Produksi

Kamis, 19 Februari 2015 - 21:51 WIB
McLaren Buka Selubung P1 GTR Versi Produksi
McLaren Buka Selubung P1 GTR Versi Produksi
A A A
GENEWA - McLaren resmi membuka selubung P1 GTR versi produksi, sebelum model ini secara formal lepas tudung di Genewa Motor Show 2015. Fitur paling signifikan ditekankan pada pengurangan bobot kendaraan dan kinerja performa.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (19/2/2015), diet ketat diberlakukan dengan mengadopsi jendela samping polikarbonat, panel serat karbon di kap mesin dan atap, serta pipa knalpot yang terbuat dari Inconel dan titanium. Dimensi PI GTR 50 mm lebih rendah dan 80 mm lebih lebar, dibanding versi jalan raya.

Pabrikan mengklaim, desain baru tersebut memberikan tambahan downforce hingga 10%, serta mengoptimalkan kinerja aerodinamis dan pendinginan. "McLaren P1 GTR telah menyelesaikan jadwal pengujian ekstensif dan intensif di seluruh dunia, setelah mengungkap konsep desain di Pebble Beach Concours d'Elegance musim panas lalu," kata McLaren dalam keterangan resmi.

Power berasal dari mesin lama jantung V8 turbo 3.8-liter, namun direvisi hingga menyemburkan tenaga 800dk. Daya tersebut masih ditambah motor listrik yang mampu menyuplai tambahan 200dk, sehingga total tenaga yang dihasilkan sebesar 1.000dk.

Sayang, pabrikan tidak merilis kinerja akselerasi. Rincian lengkap baru diungkap pada peresmian pada 3 Maret mendatang. Tidak ada konfirmasi dari pabrikan, namun peluncuran P1 GTR merupakan tantangan McLaren terhadap Ferrari FXX K.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)