McLaren Melukis Wajah Ayrton Senna di Sisi Mobil Senna

Jum'at, 24 Mei 2024 - 11:00 WIB
loading...
McLaren Melukis Wajah Ayrton Senna di Sisi Mobil Senna
Tiga puluh tahun setelah kematian sang legenda F1 asal Brazil Ayrton Senna, McLaren memberikan penghormatan di Grand Prix Monaco. Foto: McLaren
A A A
JAKARTA - Tiga puluh tahun setelah kematian legenda Formula 1 Ayrton Senna di Grand Prix San Marino 1994, dunia memberikan penghormatan.

Khusus Grand Prix Monaco akhir pekan ini (Minggu, 26 Mei 2024)—balapan yang dimenangkan Senna dengan rekor enam kali—McLaren mengerahkan segalanya.

Mobil F1 mereka akan mengenakan livery penghormatan Senna yang menampilkan warna biru, kuning, dan hijau dari bendera Brasil.
Mereka bahkan melukis tangan sebuah mobil sport McLaren Senna dengan skema serupa. Jika warna, logo "S", dan tulisan "Senna" yang terpampang di sayap belakang belum cukup jelas, McLaren melukis wajah Senna di spatbor belakang.

McLaren Melukis Wajah Ayrton Senna di Sisi Mobil Senna

Di sisi pengemudi, terlihat Senna menatap ke kejauhan, sementara di sisi penumpang, dia memakai helm. Mobil Senna yang digunakan adalah mobil pra-produksi yang disimpan McLaren dalam koleksinya.

McLaren Melukis Wajah Ayrton Senna di Sisi Mobil Senna

Selain pekerjaan eksterior, interiornya menampilkan jok kuning dan kutipan dari Senna serta tanda tangannya di trim pintu. Bunyinya "Saya tidak punya idola. Saya mengagumi pekerjaan, dedikasi, dan kompetensi."

Mobil tersebut juga dihiasi di dalam dan luar dengan semua nomor balapan yang dikenakan mobil Senna untuk lima kemenangannya di Monaco bersama McLaren, yang diraih berturut-turut dari tahun 1989 hingga 1993 (kemenangannya tahun 1987 diraih bersama Lotus.)

McLaren Melukis Wajah Ayrton Senna di Sisi Mobil Senna

McLaren Senna sendiri merupakan mobil sport berperforma tinggi yang diproduksi oleh McLaren Automotive. Mobil ini dinamai untuk menghormati legenda Formula 1, Ayrton Senna, yang memenangkan tiga gelar juara dunia bersama tim McLaren.

Mobil tersebut dirancang untuk menjadi yang tercepat di trek balap, dengan fokus pada aerodinamika dan bobot yang ringan. Mesin V8 twin-turbocharged menghasilkan tenaga yang sangat besar.



Tampilan yang mencolok dan aerodinamis dirancang untuk mengoptimalkan kinerja di trek balap. McLaren Senna adalah mobil edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit, menjadikannya sangat dicari oleh para kolektor dan penggemarmobil.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)
pixels