Koenigsegg Pertimbangkan Bangun Model Empat Pintu

Minggu, 08 Maret 2015 - 14:51 WIB
Koenigsegg Pertimbangkan Bangun Model Empat Pintu
Koenigsegg Pertimbangkan Bangun Model Empat Pintu
A A A
GENEWA - Koenigsegg memiliki rencana besar untuk terus mengembangkan line up hypercar bermodal teknologi powertrain yang inovatif. Pabrikan bahkan dikabarkan serius mempertimbangkan menambah model empat pintu.

Kendati memiliki bodi empat pintu, standar kinerja baik performa dan akselerasi akan tetap sama seperti model yang ada. Mobil akan dipersenjatai fitur yang sejatinya "sangat cukup" dipacu di sirkuit.

"Saya bisa membayangkan mobil seperti itu. Mungkin dalam waktu lima tahun ke depan, mungkin lebih awal dari itu," ujar pendiri Koenigsegg Christian von Koenigsegg kepada Top Gear, Minggu (8/5/2013).

Namun, sebelum hal tersebut menjadi nyata, Koenigsegg fokus pada Genewa Motor Show 2015 dengan membawa Agera RS dan Regera. Keduanya menandai tonggak penting perusahaan, yang membangun dua model terpisah secara bersamaan untuk pertama kalinya.

Koenigsegg juga mengembangkan teknologi powertrain baru yang bisa menjadi pelopor dibidangnya. Setelah 14 riset dan pengembangan perusahaan sudah tahap purwa rupa memperkenalkan mesin tanpa cam.

"Cara saya melihatnya, jika Anda melihat mesin sebagai piano, dan katup sebagai kunci, dengan camshaft, Anda sedang bermain piano dengan sapu," kata sang penemu yang tidak lain pendiri Koenigsegg.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)