Krama Yudha Tiga Berlian Bagikan Mitsubishi Mirage ke SMK

Jum'at, 08 Mei 2015 - 19:00 WIB
Krama Yudha Tiga Berlian Bagikan Mitsubishi Mirage ke SMK
Krama Yudha Tiga Berlian Bagikan Mitsubishi Mirage ke SMK
A A A
JAKARTA - Belum lama ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan kendaraan praktek dan mesin kendaraan ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial KTB dalam bidang pendidikan melalui kegiatan “Mitsubishi CSR Education Program”.

Mitsubishi CSR Education Program telah berjalan sejak 2014. Tahun ini merupakan tahun kedua, meningkatkan infrastruktur dan kualitas pendidikan, sekaligus meningkatkan mutu sumber daya manusia di Indonesia.

Pemberian bantuan sarana praktek ini menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami kesulitan dunia pendidikan tanah air (khususnya SMK) dalam mendapatkan mobil dengan kondisi layak.

Saat ini SMKN 1 Cikarang Pusat yang pertamakali mendapat fasilitas program ini. Nantinya KTB juga akan memberikan bantuan mobil praktek dan komponen kendaraan seperti mesin, transmisi dan differential/ gardan kepada 6 SMK lainnya di Indonesia, yaitu: SMK Al Hadiid (Bogor), SMK Assalam (Bandung), SMK NU Kaplongan (Indramayu), SMK Kesatrian (Purwokerto), SMKN 1 Sedayu (Gresik), SMKN 3 (Surabaya)

Selain memberikan sarana pendidikan, KTB juga memberikan pelatihan automotif kepada para siswa dari SMK tersebut. Untuk pelatihan training ini KTB bekerja sama dengan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) yang merupakan pusat pelatihan mekanik dealer Mitsubishi yang berada di 7 Kota di Indonesia.

Adapun pelatihan otomotif yang akan diberikan kepada para siswa SMK yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1, dimana MSTEP merupakan suatu program pendidikan wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Di KRTC ini, para siswa akan mempelajari pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem – sistem pada kendaraan seperti: sistem mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya. Para siswa juga akan diberikan pengetahuan Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9580 seconds (0.1#10.140)